Jenis-jenis burung Kenari

|| || || Leave a komentar

Jenis-jenis burung Kenari

Sebagaimana hewan lainnya, burung Kenari memiliki beberapa jenis yang harus Anda kenali. Hal ini penting berkaitan dengan kebutuhan rekan-rekan saat memutuskan untuk memilih memelihara kenari.


1. Kenari Postur (Type Canary), yaitu Kenari yang unggul di postur. Keunikannya disini mulai dari posturnya yang besar panjang, kecil mungil, sampai berbentuk seperti bola dan lain-lain. Contoh Kenari Postur adalah: Yorkshire, Lancashire, Norwich, Gloster, Border, Lizard, Crested, Frill, Scotch Fancy, Fancy, Five Fancy dan lain-lain. Kenari postur juga dapat berkicau seperti burung Kenari pada umumnya. Di luar negeri, Kenari postur ini di konteskan (lomba) bukan untuk berkicau, yang dinilai adalah keserasian bentuk postur (sesuai kriteria yang disepakati) mulai dari ujung paruh sampai ujung kaki.




2. Kenari Warna (Colorbred Canary), yaitu Kenari yang unggul di warna bulu. Kenari ini sengaja direkayasa (genetik maupun secara fisiologis) untuk menghasilkan warna bulu yang unik, kontras dan menarik. Contoh Kenari Warna yaitu yang biasa kita kenal dengan Kenari Red Intensive, Red Mozaic, Yellow Intensive, White Dominant, dan lain-lain. Kenari Warna juga dapat berkicau seperti burung Kenari pada umumnya. Di luar negeri, Kenari warna ini di konteskan (lomba) bukan untuk berkicau, yang dinilai adalah keserasian warna bulu (sesuai kriteria yang disepakati).

3. Kenari Penyanyi (Song Canary), yaitu Kenari yang unggul di nyanyian dan berkicaunya. Suara yang merdu dengan naik turunnya nada, permainan speed nada dan mampu menirukan nada-nada (lagu) yang diperdengarkan merupakan ciri khas burung Kenari ini.Contoh Kenari Penyanyi adalah: Waterslager, Spanish Timbrado, Roller, American Singer, Persian Singer dan lain lain (belum mendapat pengakuan secara resmi oleh COM). Kenari penyanyi bertubuh kecil seperti Kenari Warna dan memiliki warna bulu yang beragam, tetapi kualitas berkicaunya (lagu) sangat baik dan menarik.
Di luar negeri, Kenari Penyanyi ini di konteskan (lomba) berdasarkan jenisnya, yang dinilai adalah keserasian lagu (sesuai kriteria yang disepakati) mulai awal lagu sampai akhir.

4. Kenari Hybrid (Hybrid Canary), bisa disebut juga dengan Custom Canary yaitu hasil persilangan Kenari yang rancang berdasarkan keinginan dari breedernya.
Umumnya Kenari Hybrid adalah persilangan dari beberapa jenis kenari yang dianggap unggul dalam hal tertentu.
Untuk dapat memperdalam Kenari Hybrid ini, dituntut pengetahuan yang lengkap untuk sifat-sifat unggul semua jenis burung Kenari yang ada.
Contoh Kenari Hybrid adalah Yorkshire (silangan dari Lancashire-Scotch Fancy-Norwich), American Singer (silangan dari Border dan Roler) dan lain-lain yang sudah di akui menjadi strain sendiri.

Di Indonesia, teman-teman breeder Kenari yang berwawasan luas, sudah sejak lama mengembangkan jenis Kenari Hybrid sesuai tingkat kebutuhan penggemar Kenari di Indonesia. Biasanya kita menyilangkan beberapa jenis Kenari Penyanyi dengan Kenari Postur. Maka dihasilkan Kenari impian yang berpostur menarik dan memiliki lagu yang menarik juga.

Terus terang, standar kualitas yang kita (orang Indonesia) patok untuk burung Kenari sangat tinggi. Yaitu Kenari harus berpostur besar proporsional, berkaturanggan baik, warna menarik dan memiliki lagu yang menawan. Ini hanya kita dapatkan apabila kita menyilang secara genetika beberapa jenis Kenari unggul untuk menghasilkan Kenari impian tersebut.

Siapapun boleh dan bisa merancang, mendesain dan meracik Kenari Hybrid (Hybrid Canary). Tidak ada yang sulit untuk melakukan hal ini, karena semua kebutuhannya ada dan tersedia.

download video seks terbaru gadis muda cantik

video seks gadis muda mulus
video seks remaja
/[ 0 komentar Untuk Artikel Jenis-jenis burung Kenari]\

Poskan Komentar