10 Hal yang Sering Membuat Wanita Merasa Bersalah

tzzzzzzz
Wanita adalah sosok yang sensitif perasaannya. Dia mudah sekali mengaitkan suatu kejadian dengan perasaannya. Tidak heran bila lantas mood wanita mudah berubah dari yang awalnya bahagia, menjadi cemas atau bersalah. Dan dikutip dari Times of India, berikut ini 10 hal yang bisa membuat wanita merasa bersalah:



    1. Tidak ada waktu yang cukup untuk bersama anak-anak.
Rasa bersalah karena hal ini biasanya dialami oleh wanita yang kesehariannya bekerja di luar rumah pada siang hari. Malam harinya seringkali tubuh merasa capek dan bermain dengan anak-anak pun terasa malas. Kebersamaan dengan keluarga mungkin hanya bisa didapat saat libur tiba.

    2. Berat badan terus meningkat. Sebagian wanita begitu mengkhawatirkan berat badan mereka. Tubuh yang semakin gemuk membuat wanita merasa bersalah tidak bisa membuat tubuh tampak langsing dan tampil cantik.

    3. Menghabiskan uang untuk keperluan pribadi. Wanita memang penghobi belanja. Namun ketika uangnya hanya dihabiskan untuk kepentingannya sendiri, dan mungkin melupakan anggota keluarga yang lain, itu membuat tekanan batin pada dirinya.

    4. Melihat pasangan bersedih. Wanita tidak tahan jika melihat orang yang dicintainya bersedih. Dia merasa bersalah jika penyebab kesedihan kekasihnya adalah dirinya. Atau, dia juga merasa bersalah saat tidak mampu membuat kekasihnya tersenyum saat bersedih.

    5. Bersedih karena terlambat mengambil tindakan. Suatu kejadian kadang berakhir kurang baik tatkala ada keterlambatan dalam bertindak. Misalnya, saat wanita gagal berkencan karena terlambat pulang kantor, bisa membuatnya cukup bersalah.

    6. Merasa tidak mampu menjadi ibu rumah tangga yang baik. Pekerjaan rumah tangga memang berat. Bahkan, pekerjaan seperti ada terus-menerus  selama 24 jam. Dalam situasi penuh tekanan tersebut, bisa jadi ada satu atau beberapa pekerjaan yang tidak terselesaikan dengan baik.

    7. Lalai dengan momen ulang tahun. Barangkali momen satu tahunan ini terlupakan dan membuat orang yang disayangi marah.

    8. Mengambil waktu untuk keperluan pribadi. Bagi wanita yang super sibuk mungkin terasa aneh bagi orang lain ketika dirinya mengambil waktu untuk menenangkan diri. Hanya saja, tidak semua orang bisa nyaman dengan hal itu apalagi patner yang juga super woman dalam kerja. Akhirnya, wanita menjadi rikuh mengambil waktu pribadi.

    9. Merasa gagal menyenangkan orang tua. Harapan orang tua biasanya ingin anaknya sukses dari sisi materi. Kala wanita tidak bisa mewujudkan hal itu, ada penyesalan yang dirasakan.

    10. Mengatakan “tidak” pada sesuatu yang harusnya di-iya-kan. Misalnya saat wanita dilamar oleh seorang pria  dan menolaknya, mungkin akan menjadi penyesalan luar biasa kala keputusannya itu salah. sumber:



Follow akun Fans fb dan twitter menjelma.com dibawah ini




zzzz

0 komentar:

Poskan Komentar

Slidershow