PAKAN ALTERNATIF DARI IKAN LELE

tzzzzzzz
Hai Sahabat tippetani, kali ini blog ini akan berbagi info mengenai pakan alternatif ikan lele. Salah satu pakan alami yng bisa dipakai sebagai pakan alternatif ikan lele adalah “Daun Talas atau Daun Keladi”. 

Talas atau keladi merupakan salah satu tumbuhan yang berumbi, dan umbi dari daun talas ini sangat enak kalau dikonsumsi, tentunya harus diolah dulu baik itu direbus, digoreng, maunpun dijadikan makanan lain. 

Nah bagaimana penyajian daun talas sebagai pakan alternatif ikan lele? 

Caranya sangatlah gampang, yaitu hanya dengan menghilangkan tangkai dari daun talas itu sendiri lalu sebarkan di kolam ikan lele anda. Dan setelah dikonsumsi maka akan terlihat seperti dibawah. 

Untuk menjaga kebersihan kolam anda bisa memungut kembali sisa-sisa tangkai dai daun talas, atau bisa juga dibiarkan saja dikolan sebab lama kelamaan tangkai tersebut akan hancur sendirinya. 

Untuk menyiasati persediakan pakan alternatif ini anda bisa membudidayakan pohon talas atau pohon keladi ini. 

Cara membudidayakan daun talas: 

Anda bisa menanam pohon talas dengan cara menanam umbi dari talas atau keladi itu sendiri. 
Anda juga bisa menanam pohon talas dengan cara menanam batang dari pohon talas itu sendiri. Sekian dulu ya, semoga artikel ini berguna buat Anda. jangan lupa kunjungi terus blog tipspetani untuk dapatkan Update artikel terbaru kami.
zzzz

0 komentar:

Poskan Komentar

Slidershow