CARA MENYIRAM TANAMAN YANG BAIK

tzzzzzzz
CARA MENYIRAM TANAMAN YANG BAIK



Semua makhluk hidup membutuhkan air, termasuk tanaman di kebun Anda. Namun memberi air berlebihan juga tidak baik untuk tanaman tersebut. Simak Tips langkah tepat menyiram tanaman kesayangan anda seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Ukuran tanaman
Anda sebaiknya memperhatikan ukuran tanaman, sebab hal itu adalah panduan dasar jumlah air yang boleh Anda siram di tanaman Anda.

Cuaca
Anda juga jangan melupakan faktor alam, yaitu cuaca. Untuk menjaga kesegaran akar dan tanaman kesayangan, Anda bisa menambah jumlah air yang disiram untuk tanaman ketika hari terlalu panas dan matahari bersinar cerah.

Jadwal menyiram
Tanaman perlu menyerap air dan menggunakannya untuk fotosintesis, jadi pastikan Anda menyiramnya di pagi atau sore hari saja.

Jenis tanaman
Beberapa jenis tanaman bisa langsung menyerap air dari tanah untuk dimanfaatkan dalam proses fotosintesis. Anda pun bisa mengurangi jadwal menyiram menjadi lebih jarang untuk menghindari tanaman kelebihan air.

Komposisi tanah
Jenis tanah yang digunakan pun mempengaruhi kondisi tanaman. Tanah yang baik akan mampu menahan air dan menjaga kelembapan tanaman meskipun Anda hanya menyiramnya satu kali sehari.

Lokasi tanaman
Jika Anda meletakkan tanaman di luar rumah, Anda sebaiknya menyiramnya secara teratur. Namun apabila tanaman Anda di dalam rumah dan jarang terkena sinar matahari, Anda tidak perlu repot memberinya air sesering mungkin.

Jumlah air
Anda masih ragu dengan banyaknya air yang sebaiknya Anda berikan pada tanaman? Biasanya apabila tanaman dalam pot Anda memiliki lubang dan mengalirkan air ketika Anda menyiramnya, maka Anda sebaiknya menghentikan pemberian air tersebut.
demikian info dari tipspetani semoga dapat bermanfaat.

Catatan Kecil :
zzzz

0 komentar:

Poskan Komentar

Slidershow